2. Misalnya ada salah seorang teman kamu yang belum menjalankan salat wajib, padahal dia sudah baligh, dan mengatakan bahwa dia akan taubat pada saat sudah tua nanti.
- Kunci jawaban PAI kelas 9
- Kunci jawaban MTK kelas 9
- Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 9
- Kunci jawaban IPA kelas 9
- Kunci jawaban PENJAS kelas 9
- Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 9
Kunci Jawaban PAI Kelas 9
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 21 22 23 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 1
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 40 41 42 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 2
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 65 66 67 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 3
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 89 90 91 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 4
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 118 119 120 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 5
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 142 143 144 145 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 6
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 162 163 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 7
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 179 180 181 182 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 8
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 199 120 121 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 9
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 225 226 227 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 10
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 250 251 252 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 11
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 268 269 270 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 12
Kunci Jawaban PAI Kelas 9 BAB 1
Tugas
Kunci jawaban:
- Cara menasehiati orang yang tidak mengerjakan shalat padahal ia sudah wajib shalat antara lain adalah
- Menjelaskan hukum meninggalkan shalat
- Menjelaskan tentang dampak negatif tidak melakukan shalat
- Mengajak dan memberi contoh kepada dia untuk selalu shalat pada awal waktu
- Menasheti dengan menggunakan cara pendekatan yang ia sukai
- Menasehati dengan menggunakan perkataan atau ucapan yang santun dan lembut tampa menyinggung perasaal dia
- Menjelaskan bahwa batasan umur seseorang tidak ada yang tau jadi tidak perlu menunggu tua untu taubat
- Menjelaskan bahwa taubat harus disegerakan
Kunci jawaban:1. kehancuran bumi versi astronomi disebabkan karena matahari yg kehabisan bahan bakarnya dan tidak melakukan reaksi fusi lagi. proses ini disebut evolusi matahari dimana suhunya akan lebih tinggi sehingga bisa membakar seluruh permukaan bumi.2. kehancuran bumi bisa juga diakibatkan oleh tabrakan antara bumi dan asteroid seperti pada zaman es dulu (masih hipotesa). kehancuran ini seperti meluncurkan senjata nuklir di berbagai penjuru dunia.
Kunci jawaban pai kelas 9 bagain tugas
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 23 Tugas bab 1
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 41 42 Tugas bab 2
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 67 Tugas bab 3
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 90 91 Tugas bab 4
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 120 Tugas bab 5
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 145 Tugas bab 6
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 163 Tugas bab 7
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 181 182 Tugas bab 8
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 120 Tugas bab 9
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 226 227 Tugas bab 10
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 252 Tugas bab 11
- KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 270 Tugas bab 12
Rangkuman PIA kelas 9
bahwa musibah mewujudkan keberha-silan yang tertunda. Membiasakan fisik pakai tingkah laku intelek dan tawakal akan membuat macam semakin ulung dan terampil, karena setiap andil keharusan tersua ilmunya dan tersua sifat merengkuh keberhasilan.. Aktivitas Siswa 5: mulut sungai. Membaca Q.S. BM.qɧJEBI/5:11 menyeluruh artinya pakai cermat! b. Menjabarkan isinya dan melengkapinya pakai acuan berwarna santiran, video, skema, atau desain yang sesuai , tempuh dilakukan secara berkelompok. c. Menyampaikan atau mencatat hasilnya menjelang lembaga lain menjelang dibandingkan dan saling melengkapi. Gambar 2.10. Kesuksesan mewujudkan karunia yang harus disyukuri. Sumber: www.dakwatuna.com Buku Siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 37 D. Re!eksi Akhlak Mulia Kalian saat ini bekerja cukup mencerna kondisi optimis, intelek, dan tawakal. Bahwa keberhasilan kita bisa diraih pokok gerak laku optimis, intelek, dan tawakal. Terkait pakai adat mulia ini, bikin re!eksi terhadap fisik kalian masing-masing. Tanggapilah luapan berikut, menerima apa yang sampeyan rasakan pakai sifat menempatkan suruhan salib depan santiran yang sesuai. & & = Sangat Yakin & = Yakin ' = Tidak Yakin 1. Dalam setara penjelajahan, kita bencat kali yang sangat lebar. Airnya juga menitis deras. Kita harus padam pasti bisa menyeberanginya. & & & ' 2. Sebagai anak sasian kita harus memercayai bahwa tulat kita akan bekerja macam yang sukses. & & & ' 3. Setiap andil setia keharusan akan berhasil imbas yang setia. Sebaliknya setiap kuasa yang surut akan berhasil imbas yang surut. & & & ' D. Re!eksi Akhlak Mulia Re!eksi Akhlak Mulia D Re! kksi Akhlak Mulia D Re e si AAkhlak M liaa DD. Re eks AAkkhllak MMuli si e!eks Re!eksi Akhlak Muli 38 Kelas IX SMP/MTs 4. Kegagalan mewujudkan kemenangan yang tertunda. & & & ' 5. Tawakal itu akan mempertinggi aksioma syukur dan menegah fisik berbunga langsai asa. & & & ' E. Kisah Teladan Air dan Batu Menjadi Motivasi Ibnu Hajar Kisah ini mencuraikan kondisi seorang buyung yang buntutnya diberi nama Ibnu Hajar (si buyung semen). Ia adalah seorang buyung yatim karena ayahnya tutup mata depan kurun ia masih berumur 4 perian dan ibunya tutup mata ketika ia masih balita. Ibnu Hajar leco diasuh oleh kakanda kandungnya, ia meningkat bekerja remaja yang Swt. akan menyemangati seseorang bergerak kebaikan. Sebab ia menjelang organisasi lain menjelang dibandingkan dan saling melengkapi. Buku Siswa Pendidikan Kisah itu berasal ketika beliau masih mencontoh di setara madrasah. Ibnu Hajar dikenal serupa anggota regu yang rajin namun ia gaib merembes hikmah. Bahkan ia tegang lalai pakai hikmah-hikmah yang teka diajarkan oleh gurunya di pondok. Hal inilah yang membuatnya tamat vitalitas menetes segelintir demi segelintir kolaps melubangi setara semen, ia pun terkejut. Beliau pun berguman bagian dalam sanubari, takut setara keajaiban. Bagaimana bertemu semen itu upas terlubangi semata-mata pakai titis enceran. Ia melantas mengawasi titis enceran itu dan menjadikan setara kesimpulan bahwa semen itu beruang karena titis enceran yang melantas bercucuran. Dari kasus itu, sekelebatan ia tersentak bahwa betapapun kerasnya sesuatu jika ia diasah melantas bercucuran cerita ia akan manjadi lunak. Batu yang agresif saja upas terlubangi oleh titis enceran apalagi komandan kami dan frustrasi. Pada suatu kurun Ibnu Hajar menjemput belas kasihan menjelang gurunya menjelang mengabaikan sekolahnya. Dengan ulah yang lemah ia mengabaikan sekolahnya. Di jeda penjelajahan tahi angin pun tenggalam pakai sangat lebatnya, Kisah aada sa d e tersua E. mulut sungai tersua Kisah Teladan isah T adan . issah eladan Ki E KKi i Te cerdas dan mengajar fisik berbunga dosa. Ia sangat berhati- sanubari mulut sungai. Membaca maka model berikut. b. Berdiskusi dan berfungsi serupa menjelang mencuraikan ulang secara maju atau disajikan pakai struktur sosiodrama. c. Menyimpulkan dan mempersembahkan hikmah yang bisa dipetik berbunga maka berikut. Buku Siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 39 dan memojokkan dirinya menjelang berteduh di bagian dalam setara gaung. Ketika berada di bagian dalam gaung pandangannya tertuju depan setara titis enceran yang yang tidak menyerupai kerasnya semen. Jadi komandan kami keharusan upas merembes segala hikmah jika dana berikut b. kasih Allah Swt. d. suatu keberuntungan 7. Sikap kaum yang tawakal detik usahanya tidak bertelur adalah .... mulut sungai. pesimis c. beres harap b. rendah sarira d. bergiat positif 8. teman-temannya. Beliau buntutnya bekerja pakar rencana dan sangat eminen gantung saat ini. Bahkan beliau memegang berlebihan rakitan berwarna pestaka-pestaka yang eminen Swt. awal risiko keuntungan kaum yang berkuasa dan bertawakal! C. Tugas 1. Buatlah gantung saat ini. (Sumber: Biogra! Ulama Salaf) F. Rangkuman 1. Sifat optimis adalah resam macam yang memegang sandaran gambar bagian dalam mengecapi segala bidang atau persoalan. 2. Kebalikan resam optimis adalah pesimis. Orang yang memegang resam pesimis selalu mengira klise bagian dalam mengecapi persoalan. 3. Ikhtiar adalah berkedai bersusah-susah menjelang mencengkeram sandaran, keinginan, atau cita-cita. 4. Tawakal dibarengi pakai ketekunan, rajin, dan sabar. Sejak kurun itu semangatnya pun ulang meningkat mula-mula beliau ulang ke sekolahnya dan menghadapi gurunya. Beliau mencuraikan kasus yang baru saja ia alami. Melihat semangatnya yang tinggi, gurunya pun sependapat menerimanya ulang menjelang bekerja anggota regu di pondok itu. Sejak kurun itu bentuk pun terjadi bagian dalam fisik Ibnu Hajar. Beliau manjadi anggota regu yang tercerdas dan melangkaui dongeng ia memeluk kepercayaan bahwa kejayaan itu menemukan .... mulut sungai. derma kaum lain c. risiko artinya bersandar fisik menjelang Allah Swt. pangkal imbas andil kita setelah berkedai dan sembahyang pakai mengerjakan dana d. berniaga dan sembahyang B. Jawablah pertanyaan-pertayaan bersama ini ! 1. Jelaskan peraturan optimis, mantik dan tawakal! 2. Sebutkan 3 pola lagak optimis! 3. Jelaskan keuntungan berwatak optimis! 4. Sebutkan 3 pola mantik dan tawakal! 5. Jelaskan adalah persepsi ..... mulut sungai. tawakal c. mantik b. sabar d. syukur 5. Tawakal atau bersandar sarira untuk Allah harus didahului tambah.... mulut sungai. lagak rendah rohani c. syukur anugerah b. ragu hormat d. dana yang serius G. AAyo Berlat G.. Ayo rlat Ayo Berlatih Ayo B Berlat Ayo Berlatih o Ber aa AAAyo BBe .. yo Berlatt G AAy BBerrlatih ti Buku Siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 41 6. Ketika seseorang Sisw Catattaan angtua SSiswww Catataa ngtuu CCCaatata OO gg Sis H. Catata ra wak w atatan kepada Orangtua Sisw attata HHH. CCaattaaatttaaan uuunnttuuukk OOrraaannngggtttuuuaa SSSSissww Pada bab ini putra-pelerai demam kita sedang mengawasi pelajaran keyakinan perihal optimis, mantik, dan tawakal. Orangtua bisa membimbing dan memeriksa kegiatannya ambang zaman di gedung. Apabila mencari akal bertanya untuk orangtua, agar diberi tangkisan dan instruksi yang bisa berguna terkaan dan lagak terpuji. Kami juga mengharapkan orangtua bisa perangsang dan merelakan keteladanan yang terkait tambah peraturan mulia ini. Buku Siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 43 Gambar 3.1. kaum yang sedang mengerjakan musyawarah jual beli? Baik pengurup maupun konsumen arah-arah-arah-arah menghajatkan kejujuran detik mengerjakan musyawarah. Seorang pengurup akan hormat untuk konsumen yang jujur, demikian pula seorang
Sumber: buku mtk kelas 9
Posting Komentar untuk "2. Misalnya ada salah seorang teman kamu yang belum menjalankan salat wajib, padahal dia sudah baligh, dan mengatakan bahwa dia akan taubat pada saat sudah tua nanti."
Berkomentarlah sesuai dengan topik bahasan.