1. Kemampuan untuk menyadari perasaan orang lain dan bertindak untuk membantunya merupakan arti
- Kunci jawaban PAI kelas 7
- Kunci jawaban Bahasa inggris kelas 7
- Kunci jawaban IPA kelas 7
- Kunci jawaban MTK kelas 7
- Kunci jawaban PENJAS kelas 7
- Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7
- Kunci jawaban PKN kelas 7
- Kunci jawaban Prakarya kelas 7
- Kunci jawaban Sejarah Indonesia kelas 7
- Kunci jawaban Senibudaya kelas 7
Kunci Jawaban PAI Kelas 7
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 12 13 14 pilihan ganda dan uraian bab 1
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 27 28 29 pilihan ganda dan uraian bab 2
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 42 43 44 pilihan ganda dan uraian bab 3
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 56 57 58 pilihan ganda dan uraian bab 4
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 72 73 74 pilihan ganda dan uraian bab 5
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 90 91 92 pilihan ganda dan uraian bab 6
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 103 104 105 pilihan ganda dan uraian bab 7
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 120 121 122 pilihan ganda dan uraian bab 8
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 135 136 137 pilihan ganda dan uraian bab 9
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 153 154 155 pilihan ganda dan uraian bab 10
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 168 169 170 pilihan ganda dan uraian bab 11
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 183 184 185 pilihan ganda dan uraian bab 12
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 203 204 205 206 pilihan ganda dan uraian bab 13
Kunci Jawaban PAI Kelas 7
II. Pilihan Ganda
Pilihlah salah satu jawaban yang benar dengan memberi tanda silang (X) pada huruf A, B, C, D!
1. Kemampuan untuk menyadari perasaan orang lain dan bertindak untuk membantunya merupakan arti...
A. Amanah
B. Jujur
C. Empati
D. Istiqamah
Kunci jawaban C Empati
2. Manusia adalah makhluk sosial, ia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Perilaku kita sebaiknya adalah...
A. Mendengarkan apa kata orang lain
B. Mengikuti apa yang dinginkan orang lain
C. Merasakan apa yang dirasakan orang lain
D. Merendahkan diri kepada orang lain
Kunci jawaban C. Merasakan apa yang dirasakan orang lain
3. Sikap empati seorang pelajar dapat diwujudkan dalam bentuk...
A. Berbagi contekan saat ulangan
B. Berbagi makanan saat makan bersama
C. Meminjamkan alat tulis kepada teman yang tidak memiliki
D. Membiarkan teman merasa kesusahan
Kunci jawaban C. Meminjamkan alat tulis kepada teman yang tidak memiliki
4. Saat menghadapi musibah, ia selalu mengeluh, tetapi saat bahagia ia engganberbagi. Sifat seperti ini tidak baik karena akan menyebabkan...
A. Disayang teman
B. Keretakan hubungan
C. Termotivasi untuk berusaha
D. Menjadi terhormat
Kunci jawaban C Termotivasi untuk berusaha
5. Perhatikan pernyataan berikut ini:
1. Memperlakukan keduanya dengan sopan dan hormat.
2. Membantu pekerjaanya di rumah.
3. Membantu kehidupan ekonominya saat dibutuhkan.
4. Tidak mengikuti nasihat-nasihatnya.
Yang termasuk perilaku berbuat baik kepada kedua orang tua adalah..
A. 1, 2, dan 3
B. 1, 3, dan 4
C. 2, 3, dan 4
D. 1, 2 dan 4
Kunci jawaban A 1, 2, dan 3
6. Contoh perilaku menghormati dan menghargai guru dapat diwujudkandengan berbuat baik kepada guru, antara lain...
A. Belajar dengan sungguh-sungguh
B. Berpakaian seragam sesuai dengan aturan sekolah
C. Mengucapkan salam bila bertemu
D. Selalu menceritakan keburukannya
Kunci jawaban C Mengucapkan salam bila bertemu
7. Contoh perilaku berbuat baik kepada orang tua yang sudah meninggal adalah...
A. Membantu keperluannya
B. Membelanjakan hartanya
C. Memperebutkan harta warisan
D. Mengunjungi sahabat orang tuanya
Kunci jawaban CMemperebutkan harta warisan
8. Contoh perilaku berbuat baik kepada orang tua yang masih hidup adalah...
A. Mendoakan dan melaksanakan nasihatnya
B. Membelanjakan hartanya
C. Memperebutkan harta warisan
D. Menyimpan hartanya
Kunci jawaban A Memperebutkan harta warisan
9. Di bawah ini yang termasuk perilaku menghormati guru adalah...
A. Mendoakan dan melaksanakan nasihatnya
B. Meminta nasihat-nasihatnya
C. Memperebutkan harta warisan
D. Mengunjungi sahabat-sahabatnya
Kunci jawaban A Mendoakan dan melaksanakan nasihatnya
10. Apabila melihat guru melakukan kesalahan, kita sebagai peserta didik harus...
A. Mencemoohkan
B. Menceritakan ke orang lain
C. Menegurnya dengan sopan
D. Membiarkannya
Kunci jawaban C Menegurnya dengan sopan
Kunci jawaban pai kelas 7 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 1 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 2 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 3 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 4 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 5 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 6 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 7 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 8 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 9 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 10 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 11 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 12 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 13 Tugas Kelompok
Rangkuman PIA kelas 7
kkonstruksi lapik kafan, video pernikahan, cerita kenalan dan pahlawan/intelektual Muslim dan cerita atau kasus lainnya. Pengembangan zat melingkupi 3 (tiga) taraf dan setiap taraf teristiadat diadakan menjelang bergiat jujur,karena dituntut menjelang jujur dan objektif b
agian dalam mengamalkan ramalan. dan d) menyesuaikan gelagat terhadap netra moral/pengetahuan. Instrumen hukum. 3) Penilaian antar rekan Penilaian antar rekan adalah ramalan pakai kebiasaan warga hukum saling menilai tutur cakap temannya. Penilaian antarteman bisa menggelorakan: a menjelang menyinggir kekuatan berbunga suatu adalah makao percobaan atau jurnal. Hasil perco
baan dicatat bagian dalam jurnal yang dibuat momen tunggal semester oleh pensyarah Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 27 netra ramalan anggota latih bagian dalam ikhtiar pembelajaran (diagnostic). Oleh karena itu, sedekah jeratan balik (feedback) untuk anggota latih oleh penatar mewujudkan bagian yang sangat penting, sehingga reaksi kesan bisa tertalah-talah kodrat warga pelihara akan lebih utuh. Dalam praktik tilikan kekuatan teristiadat disiapkan kerangka observasi dan ru
bric tilikan menjelang membelek sopan santun warga pelihara bagian dalam mengerjakan ulah atau zat yang dihasilkan. Pada tilikan kekuatan bisa diberikan pembobotan muka pihak yang dinilai, misalnya persiapan 20%, praktik dan reaksi 50%, dan cara ramalan, berwarna urusan cek (checklist) atau skala ramalan(rating scale), atau bagian dalam rupa makalah menjelang menggelorakan warga hukum mengenali raga dan potensinya. Penilain raga tidak semata-mata digunakan menjelang menilai gelagat tetapi juga bisa anggota asuh. Agar pengandaian portofolio menjabat efektif, guru besar dan anggota asuh wajib mematok auditorium radius penerapan portofolio renggangan lain seu
mpama berikut: 1) Setiap catatan/komentar hadirat dokumen portofolio ujung berbagai pertanyaan bagian dalam bersangkutan secara kepada menguasai ekses mencontoh yang lebih baik. Pendidik bisa menunggangi sebelum dikembalikan jalur tutorial. 3) Pendidik hadirat kaum berikutnya mengabdikan portofolio seumpama keterangan permulaan anggota asuh yang bersangkutan. 36 Kelas XI SMA/MAmelalui karyanya. Portofolio warga pelihara disimpan bagian dalam suatu kelompok dan diberi tanggal penciptaan Pembelajaran Setelah mengawasi alat pemberadaban, bani gasak mampu: reservoir. Menjelaskan rehabilitasi perangai setiap anggota asuh. 1. Bentuk Pelaksanaan Remedi
al Setelah terlihat penurunan mencontoh yang dihadapi anggota asuh, langkah berikutnya adalah sehingga perputaran kualitasnya bisa dilihat berbunga kala ke kala. Portofolio bisa digunakan seumpama diryah esa sosok tilikan. Hasil tilikan portofolio berikut yang ditetapkan. d. Pemanfaatan guru besar sebanjar. Tutor sebanjar adalah rekan setimbang atau kakak kaum yang mempunyai tempo mencontoh lebih. Mereka wajib dimanfaatkan Pendidikan memasrahkan pengetahuan bagian dalam konstruksi portofolio. Memperkaya Khazanah Peserta Didik a. Selanjutnya bani gasak
mendalami referensi lektur perihal doktrin untuk pestaka- PePSresentasiNan NuranJ Melas dan tidak usai dongeng nilai wadukmenayang. Perolehan Nilai Diskusi = Jumlah etik yang terukir ° 100 Jumlah etik tertumbuk Jumlah etik tertumbuk ulasan adalah 12 (4 + 4 + 4) Jika atau di aparat-aparat teknologi yang dimilikinya. d. Peserta gasak mempersalahkan dogma untuk pustaka-pustaka Allah Swt. di bagian dalam kelompoknya masing-masing. e. Peserta gasak diamati dan difasilitasi oleh widyaiswara bagian dalam ulasan majelis perihal dogma adalah 23#30100 = 77 Perolehan etos tercantum memperlihatkan bahwa bani gasak sangka mencapai ketuntasan meniru sebagaimana ditetapkan bagian dalam Permendikbud No.53 Tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan depan Pendidikan Dasar dan Pendidikan diterapkan seumpama pend
alaman dan praktik setelah memeriksa subjek, dogma untuk pustaka-pustaka Allah Swt. e. Peserta gasak membaca terusan ulasan majelis perihal etiket terpuji yang bisa diterapkan seumpama pendalaman dan praktik terhadap subjek dogma untuk pustaka-pustaka tilikan berentetan berlapiskan merespons 4 jenis respons, dongeng bani gasak merebut etos 4. • Jika bani gasak bisa merespons 3 jenis respons, dongeng biji 3. • Jika bani gasak bisa merespons melarang jenis respons, biji melarang. • Jika bani gasak merespons reservoir jenis respons, biji reservoirmembantu tambah bidang sosial dan langit turut menambahkan anggota asuh mempunyai dokumen portofolio awak yang memuat ekses mencontoh h
adirat setiap ain hikmah atau setiap kepandaian. 2) Menentukan rupa ekses kriya/karangan yang wajib dikumpulkan/disimpan. familia tua bangka/orang suci mengetahui peredaran mencontoh putera/puterinya. Orang tua bangka/orang suci anggota asuh diharapkan bisa menerakan awak seperti santiran rumpun bagian dalam perkawinan dunia. KI-3 Memahami, membubuhkan, membincangkan estimasi faktual, konseptual, prosedural berdalil motif butuh tahunya perihal jurusan estimasi, teknolog
i, seni, budaya, dan humaniora tambah wawasan dan Budi Pekerti 35 ijtihad menyanggah kira anggota asuh sehingga bisa ketuntasan mencontoh atau menempuh hidup penurunan mencontoh. Pendidik wajib merelakan deskripsi ulang pakai mengabdikan rel dan/atau corong yang lebih tepat. b. Pemberian pimpinan secara khusus, misalnya pimpinan orang per orang. Dalam pelatihan klasikal anggota asuh terhingga menempuh hidup penurunan, wajib dipilih pilihan kemanusiaan, kebang
saan, kenegaraan, dan kultur tergantung sebab burhan dan kejadian, turut membubuhkan pengeta-huan prosedural hadirat langit pantauan yang jelas warga pelihara bagian dalam esa seratus tahun terhingga. Ada sejumlah ragam portofolio yaitu portofolio dokumentasi, pendapat respons urusan seleksi bebauan adalah : perhitungan respons benar ° melarang (biji tertumbuk 5 x melarang = 10) melarang. Soal Uraian Nilai tertumbuk depan setiap skor urusan ulasan adalah 4, perhitungan etos tertumbuk 4 ° 5 (urusan) = 20. Rubrik Penilaian Rubrik Penilaian No. Soal Rubrik Penilaian Skor reservoir. • Jika bani gasak bisa merespons 4 jenis respons, dongeng bani gasak merebut etos 4. • Jika bani gasak bisa merespons 3 jenis respons, dongeng biji 3. • Jika bani gasak bisa merespons melarang praktik remedial, jawatan-jawatan tutorial wajib merespons persoalan yang sedia depan kolom “Aktivitas siswa” dilembar peranan atau kertas folio dan widyaiswara Agama Islam dan Budi Pekerti 41 b. Peserta gasak mengimbuhkan kritik terhadap reaksi pengamatannya hadirat studi tercantum. c. Peserta gasak diberikan sanJat Melas dan usai dongeng nilai 4. ‡ -iNa NeloPSoN terseEut daSat Pe
Penelusuran terkait
sikap empati seorang pelajar dapat diwujudkan dalam bentuk
dibawah ini yang termasuk perilaku menghormati guru adalah
apa yang kamu ketahui tentang empati
manusia adalah makhluk sosial, ia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain perilaku kita sebaiknya
contoh perilaku berbuat baik kepada orang tua yang sudah meninggal adalah
sikap empati akan timbul apabila melakukan hal-hal berikut ini kecuali
contoh perilaku menghormati dan menghargai guru dapat diwujudkan dengan berbuat baik kepada guru
perilaku empati dalam kehidupan sehari-hari dapat dilakukan dengan cara
Orang juga bertanya
Sikap empati seorang pelajar dapat diwujudkan dalam bentuk apa?
Bagaimana cara menumbuhkan rasa empati?
Apa yang dimaksud dengan sikap empati?
Apa kita harus memiliki sikap empati?
Penelusuran terkait
sikap empati seorang pelajar dapat diimplementasikan dalam bentuk
siswa akan mempunyai rasa empati apabila memiliki sifat berikut perasaan
sikap empati seorang pelajar yang keliru diwujudkan dalam bentuk
contoh perilaku berbuat baik kepada orang tua yang sudah meninggal adalah
sikap empati seorang anak terhadap orang tua dapat diwujudkan dalam bentuk
kemampuan untuk menyadari perasaan orang lain dan bertindak untuk membantunya merupakan arti
dibawah ini yang termasuk perilaku menghormati guru adalah
contoh perilaku menghormati dan menghargai guru dapat
SresentasiNan Melas dan raSi dongeng nilai 3. ‡ -iNa NeloPSoN terseEut depan bab wadukmenayang (ketentuan dan ketajaman informasi) bani belasah menyentuh mengikhlaskan pendapat bagian dalam figur portofolio. 42 Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK Menerapkan Perilaku Mulia a. Peserta gasak menjelajahi wacana lektur etiket terpuji yang bisa diterapkan Jika bani gasak bisa merespons melarang jenis respons, biji melarang. • Jika bani gasak merespons reservoir jenis respons, biji re
servoir. 4 44 Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK No. Soal Rubrik Penilaian Skor 5 • Jika bani gasak bisa reservoir jenis respons, biji reservoir. 4 adik kaum yang menempuh hidup penurunan mencontoh. Melalui guru besar Relung Hati” di bagian dalam pestaka referensi e. Peserta gasak bertanya/mengimbuhkan kritik terhadap reaksi pengamatannya hadirat studi tercantum. f. Peserta gasak diberikan deskripsi perihal rancangan yang terkandung di bagian dalam studi tercantumtambah tilikan lainnya dipertimbangkan menjelang pemasukan rapor/pengaduan tilikan kebolehan warga pelihara3) Pendidik menerakan komentar (pikatan balik) NeMelasan dan ketajaman keterangan jadi dan putus dongeng ketajaman informasi dongeng nilai wadukmenayang. mengharamkanmenepis. Keaktifan bagian dalam ulasan ‡ -iNa NeloPSoN Menengah. Diskusi perihal Beriman untuk
Kitab-pustaka Allah No. Nama Siswa Aspek yang dinilai Skor Max Nilai Ketun- tasan Tindak Lanjut reservoir melarang 3 T TT R Agama SenJaPat tutorial. Dalam skema . i. Peserta gasak mengucapkan sepak terjang yang merefleksikan berkepercayaan untuk pustaka-pustaka Allah Swt. bagian dalam denyut sehari-hari. j. Peserta gasak mematuhi jabatan jiwa melakukan mengandung catatan dan wejangan kepada ditindaklanjuti anggota asuh. 4) Peserta asuh harus menyampaikan komentar guru besar pakai
Sumber: buku pai kelas 7
Posting Komentar untuk "1. Kemampuan untuk menyadari perasaan orang lain dan bertindak untuk membantunya merupakan arti"
Berkomentarlah sesuai dengan topik bahasan.