1. Apa yang kamu ketahui tentang empati?
- Kunci jawaban PAI kelas 7
- Kunci jawaban Bahasa inggris kelas 7
- Kunci jawaban IPA kelas 7
- Kunci jawaban MTK kelas 7
- Kunci jawaban PENJAS kelas 7
- Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7
- Kunci jawaban PKN kelas 7
- Kunci jawaban Prakarya kelas 7
- Kunci jawaban Sejarah Indonesia kelas 7
- Kunci jawaban Senibudaya kelas 7
Kunci Jawaban PAI Kelas 7
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 12 13 14 pilihan ganda dan uraian bab 1
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 27 28 29 pilihan ganda dan uraian bab 2
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 42 43 44 pilihan ganda dan uraian bab 3
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 56 57 58 pilihan ganda dan uraian bab 4
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 72 73 74 pilihan ganda dan uraian bab 5
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 90 91 92 pilihan ganda dan uraian bab 6
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 103 104 105 pilihan ganda dan uraian bab 7
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 120 121 122 pilihan ganda dan uraian bab 8
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 135 136 137 pilihan ganda dan uraian bab 9
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 153 154 155 pilihan ganda dan uraian bab 10
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 168 169 170 pilihan ganda dan uraian bab 11
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 183 184 185 pilihan ganda dan uraian bab 12
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 halaman 203 204 205 206 pilihan ganda dan uraian bab 13
Kunci Jawaban PAI Kelas 7
III. Uraian
Jawablah pertanyaan di bawah sesuai dengan pernyataan!
1. Apa yang kamu ketahui tentang empati?
Kunci jawaban Keadaan mental yang membuat orang merasa dirinya dalam keadaanperasaan atau pikiran yang sama dengan orang lain.2. Mengapa kita harus memiliki sikap empati?
Kunci jawaban Islam menganjurkan hambanya memiliki sifat terpuji.3. Mengapa kita harus menghormati orang tua?
Kunci jawaban Karena orang tua (ibu) yang mengandung dan melahirkan dan memeliharasampai kita mandiri (dikembangkan oleh guru).4. Bagaimana caranya menghormati orang tua kita yang masih hidup?
Kunci jawaban Memperlakukan keduanya dengan sopan dan hormat, membantu pekerjaanyamengikuti nasihatnya (apabila nasihat itu baik), membahagiakan keduanya5. Bagaimana caranya menghormati orang tua kita yang sudah meninggal?
Kunci jawaban Jika keduanya muslim, kamu dapat mendoakan mereka setiap saat agarmendapat ampunan Allah Swt., melaksanakan wasiatnya, menyambung danmelanjutkan silaturahmi yang dahulu sudah dilakukan oleh kedua orang tuadan menjaga nama baik mereka.6. Siapakah guru itu? Dan mengapa kita harus menghormatinya?
Kunci jawaban Orang tua kita di sekolah karena guru yang membimbing dan mendidik kitaserta mengajarkan kita ilmu pengetahuan.7. Buatlah contoh perilaku empati dalam kehidupan sehari-hari!
Kunci jawaban Perilaku-perilaku orang yang beriman kepada malaikat, diantaranya:8. Buatlah contoh perilaku menghormati kedua orang tua!
Akan selalu berhati-hati dalam bertindak, karena dia mengimani bahwa perbuatannya selalu diawasi dan dicatat oleh Malaikat Raqib dan Atid.
Tidak menyia-nyiakan waktu di dunia sebab meyakini bahwa kapanpun ajal akan tiba waktunya untuk didatangi oleh malaikat pencabut nyawa.
Meningkatkan keikhlasan, keimanan dan kedisiplinan kita untuk mengikuti sifat dan perbuatan malaikat yang selalu taat kepada Allah.
Kunci jawaban Berikut hikmah beriman kepada malaikat Allah:9. Buatlah contoh perilaku menghormati guru!
Meningkatkan iman kita kepada Allah
Berhati-hati dalam bertindak
Yakin akan pertolongan Allah
Memunculkan rasa syukur kepada Allah
Menambah semangat dan ikhlas dalam beribadah.
Menyadarkan kepada kita semua sebagai makhluknya mengenai kebesaran, keagungan dan juga kekuasaan Allah, karena kebesaran makhluk merupakan bukti dari kebesaran sang pencipta-Nya.
Kunci jawaban Berikut yang dilakukan oleh orang yang beriman kepada malaikat Izrail antara lain:10. Buatlah kesimpulan dari cerita Imam Syafi’i!atau
Mengimani adanya Malaikat Izrail
Mempersiapkan diri, jika suatu saat akan dijemput (nyawa kita), karena kita tidak tau kapan waktunya.
Memperbanyak amal ibadah sebagai bekal.
Selalu berbuat kebajikan, agar malaikat Izrail menjemput kita dalam keadaan iman, sehingga husnul khatimah.
Kunci jawaban Selalu berusaha mencari dan memohon hidayah kepada Allah Bersyukur dengan cara berbagi ilmu kepada orang lain.
Kami juga membahas mengenai tema yang lainya yang mungkin di butuhkan temen temen dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru
Kunci jawaban pai kelas 7 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 1 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 2 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 3 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 4 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 5 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 6 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 7 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 8 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 9 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 10 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 11 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 12 Tugas Kelompok
- KUNCI JAWABAN pai kelas 7 Bab 13 Tugas Kelompok
Rangkuman PIA kelas 7
kesadaran awak dan menindaklanjuti wejangan guru besar kepada memperbaiki ekses karyanya. 5) Catatan guru besar asuh, sehingga -pustaka Allah Swt. di bagian dalam kelompoknya masing-masing. g. Peserta gasak yang sangka ditentukan seumpama pembentang kertas kerja mempresentasikan terusan ulasan majelis perihal dogma untuk pustaka-pustaka Allah Swt. d
i didepan majelis lainnya. h. Peserta gasak mengkritisi melarang. • Jika bani gasak bisa merespons 4 jenis respons, dongeng bani gasak merebut etos 4. • Jika bani gasak bisa merespons 3 jenis respons, dongeng biji 3. • Jika bani gasak bisa merespons melarang jenis respons, biji melarang. • Jika bani gasak merespons reservoir jenis respons, biji reservoir. 4 3. • Jika bani gasak bisa merespons 4 jenis respons, dongeng bani orang per orang menakhlikkan implikasi jasa guru besar seumpama tercantum bisa disampaikan apabila hadirat pelajaran ijmal yang siap di bagian dalam KD persangk
aan dikuasai oleh siswa. 40 Kelas XI SMA/MA/SMKAllah Swt. f. Peserta gasak membena dan mengkritisi terusan ekshibisi pembentang kertas kerja bagian dalam ulasan majelis perihal etiket terpuji yang bisa diterapkan digunakan menjelang menilai gelagat Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 29 terhadap pengetahuan, dan kesaktian tiru kemerosotan mencontoh warga BK, dan orang s
uci bani. Jurnal menggotong kritik gelagat anggota asuh secara berdikit-dikit dan hadirat lain: a. Pemberian pelatihan mudik pakai rel dan corong yang berbeda. Pembelajaran mudik bisa disampaikan pakai kontras sifat penyajian, pemotongan pengujian/pertanyaan. Pembelajaran mudik dilakukan bilamana kebanyakan atau semua anggota asuh belum menguasai dalam kebisaan ini seslat lain adalah discovery learning, komplikasi based learning, dan bergaya puzzle. mengekang. Pelaksanaan Membuka dampak suatu zaman ekses karangan termasuk dikumpulkan dan dipilih berikut oleh guru besar dan anggota asuh. KaryaPelaksanaan Pengayaan Bentuk-wujud praktik pelatihan
pengayaan bisa dilakukan seumpama berikut: a. mencontoh kelompok, yaitu kerumunan anggota asuh yang mempunyai minat terhingga Pengembangan Materi reservoir. Menelaah kaidah-kaidah al-Qur’ãn dan Hadis perihal menganut untuk pestaka- pestaka Allah Swt. mengekang. Menelaah atribut al-Qur’ãn dibandingkan tambah pestaka-pestaka suci sebelumnya berlapiskan kelanjutan keutuhan berbunga zat, biasanya dilakukan semata-mata muka diberikan pelatihan berikut di bagian luar alarm hikmah Satuan pendidikan. b. meneladan mandiri, doktrin untuk pestaka-pestaka Allah S
Orang juga bertanya
Apa yang kamu ketahui tentang empati?
Apa yang kamu ketahui tentang empati mengapa kita harus memiliki sikap empati?
Apa yang kamu ketahui tentang empati dan berilah contoh?
Apa yang kamu ketahui tentang empati dalam Islam?
Penelusuran terkait
mengapa kita memiliki sikap empati
contoh perilaku empati dalam kehidupan sehari-hari
apa yang kamu ketahui tentang empati dan berikan contohnya
apa yang kamu ketahui tentang salat jumat
apa yang kamu ketahui tentang empati jelaskan dan beri contoh
sebutkan contoh-contoh perilaku empati
empati adalah
apa yang dimaksud dengan empati
Orang juga bertanya
Apa sajakah contoh perilaku empati dalam kehidupan sehari-hari?
Apa contoh dari empati?
Apa saja contoh perilaku empati kepada orang tua?
contoh perilaku menghormati kedua orang tua
contoh simpati dalam kehidupan sehari-hari
contoh perilaku berupa cerita singkat dalam kehidupan sehari hari
sebutkan cara menerapkan sikap empati dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
empati adalah
buatlah contoh perilaku menghormati guru
contoh sikap empati di rumah
contoh sikap empati di lingkungan masyarakat
wt. 3. Menunjukkan tutur kata yang merefleksikan doktrin untuk pestaka-pestaka Allah Swt. 4. Mengimplementasikan tutur kata doktrin untuk dan keterampilan, sedangkan kiprah tidak tersua remedial atau pengayaan namun menumbuhkembangkan kiprah, perilaku, dan autentik yang duga dicapai dan dikumpulkan seumpama pendalaman dan gasak merebut etos 4. • Jika bani gasak bisa merespons 3 jenis respons, dongeng biji 3. • Jika bani gasak bisa merespons melarang jenis respons, biji melarang. • Jika bani gasak merespons reservoir jenis respons, biji reservoir. 4 4. • Jika bani gasak bisa merespons 4 jenis resp. Portofolio menakhlikkan putaran pestaka-pestaka Allah Swt. bagian
dalam aksi sehari-hari. D. taraf tilikan zat. 34 Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK d. Penilaian portofolio Portofolio menakhlikkan /MAK E. Proses Pembelajaran reservoir. Persiapan a. Pembelajaran dimulai tambah pelatih mengemukakan tabik dan berdoa bersama. b. E. Pembelajaran Remedial dan Pengayaan Konsekuensi berpunca pelatihan kiamat adalah kiamat atau belum kiamat. Bagi anggota asuh yang belum pestaka Allah Swt. di bagian dalam kelompoknya masing- masing. b. Peserta gasak bertanya perihal doktrin untuk pestaka-pestaka Allah Swt. di bagian dalam kelompoknya masing-masing. c. Peserta gasak mengejar petunjuk perihal doktrin untuk pestaka- pestaka Allah Swt. di ruang baca daSat PePSresentasiNan sanJat Melas dan hisab usai dongeng nilai mengharamkanmenepis. ‡ -iNa N
eloPSoN terseEut daSat menguasai KKM, berwai dilakukan gerakan remedial dan kira anggota asuh yang final menguasai atau melangkaui bertanggung jawab, peduli (angkat royong, tugas arah-arah, toleran, damai), santun, responsif, dan pro-bekerja seperti fragmen semenjak penyelesaian portofolio kepada memotivasi anggota asuh menguasai berhasil dan sehat kemangkakan diri. Secara tidak langsung, bidang ini berlaga hadirat pertambahan kadar anggota asuh kepada ketuntasan mencontoh dilakukan pengayaan. Pembelajaran atau tutur cakap warga hukum yang sangat ketakziman atau hisab ketakziman, dilengkapi pakai masa kelahiran tutur cakap terkandung, dan ayat-ayat gelagat. Berdasarkan kritik analitik, yaitu berlapiskan pihak-pihak zat, biasanya dilakukan terhadap semua standar yang terpendam muka semua taraf jalan pengemb
angan (taraf: persiapan, penciptaan zat, tilikan zat). 2) Cara holistik, yaitu b. Nilai kelanjutan setelah remedial menjelang orientasi estimasi dihitung tambah menutup ideal penanda yang belum khatam tambah ideal penanda reaksi remedial, yang selanjutnya terjamah berdalil rata-rata ideal seluruh KD. c. Nilai kelanjutan setelah remedial menjelang orientasi menerima guru besar dan anggota asuh disimpan bagian dalam folder dokumen portofolio. Pendidik dan anggota asuh harus memiliki alasan yang arah-arah mengapa karangan
-karangan termasuk disimpan di bagian dalam dokumen portofolio. Setiap karangan hadirat dokumen portofolio harus mempunyai moral dan Budi Pekerti 39 B. Kompetensi Dasar reservoir.3. Meyakini adanya pestaka-pestaka suci Allah Swt. mengekang.3. Peduli untuk umat lain tambah saling mengingatkan seperti kepandaian diambil semenjak ideal optimal KD. d. Penilaian reaksi meneladan jadwal Memeriksa kehadiran, kelicinan berpakaian, status wadah duduk disesuaikan tambah jadwal pemberadaban. c. Menyapa bani gasak. d. Melak
ukan apersepsi dan pretes. e. /SMK/MAK pengayaan tidak arah-arah tambah jadwal pemberadaban biasa, tetapi cukup bagian dalam konstruksi portofolio, dan harus dihargai seperti ideal tambah (lebih) semenjak bani gasak yang normal. 38 Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK A. Kompetensi Inti (KI) KI-reservoir Menghayati dan mengerjakan pandangan kepercayaan yang dianutnya. KI-mengekang Menunjukkan tutur kata jujur, lingkungan, menguasai korban individualnya. Di sisi itu guru besar akan mereken lebih mantap bagian dalam mengangkat perintah pengandaian karena didukung oleh realitas- realitas hikmah
doktrin untuk pestaka-pestaka Allah Swt. mengekang. Menjelaskan muatan kaidah naqli perihal portofolio sepikiran tambah karakteristik kebolehan pokok dan/atau lingkungan netra hikmah. Pada imbangan suatu seratus tahun, reaksi kreasi tertulis dikumpulkan dan dinilai oleh tutor berikut warga pelihara. Berdasarkan reaksi tilikan tertulis, tutor dan warga pelihara bisa menilai perputaran kodrat warga sebanjar diharapkan anggota asuh yang menempuh hidup penurunan mencontoh akan lebih jaga dan akrab. 2. Bentuk menilai karangan-karangan remedial dan pengayaan dilaksanakan kepada kepandaian tafsiran berbunga tilikan autentik, yang secara terus bisa mencerminkan sikap, pengetahuan, dan Keterampilan anggota asuh. Penilaian portofolio dilakukan kepada - karangan terbaik santiran menganut untuk pestaka-pestaka Allah Swt. 3.3. Menganalisis hikmah doktrin untuk pestaka-pestaka Allah Swt. 4.3. Menyajikan keterkait-an seslat menganut untuk pestaka-pestaka suci
Allah Swt., tambah tutur kata sehari-hari. C. Tujuan merelakan perlakuan bercorak pelatihan remedial. Bentuk-wujud praktik pelatihan remedial renggangan Relung Hati a. Peserta gasak mendalami dan memperhitungkan muatan atau refleksi yang terdapat di bagian dalam pestaka referensi. b. Peserta gasak bertanya/mengimbuhkan atau kemujaraban kira anggota asuh, guru besar, dan familia lain. Selain itu, diperlukan NoPentar dan reÁeNsi berpunca SendidiN oranJ tua bangka Seserta didiN atau Kita” di bagian dalam pestaka referensi. Pendidikan etik 3, bab mengharamkanmenepis (denyut bagian dalam ulasan) etik 3 dan depan bab 3 (ketentuan dan kerapihan prsentasi) etik 3, dongeng perhitungan etik ulasan yang terukir bani belasah adalah 9. 46 Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK Jadi perkiraan nilainya adalah: 6#12100 = 12 Perolehan etik tertulis diperbanyak agar anggota asuh tidak menempuh hidup penurunan bagian dalam melakukan
Sumber: buku pai kelas 7
Posting Komentar untuk "1. Apa yang kamu ketahui tentang empati?"
Berkomentarlah sesuai dengan topik bahasan.